Sunday, July 6, 2014

Aplikasi Smartphone yang Wajib Traveller Punya

Beragam aplikasi dengan banyak fitur kini tersedia di smartphone. Berbagai aplikasi pula dibuat dengan ditujukan untuk para traveller. Dengan kemudahan yang diberikan, tak jarang aplikasi- aplikasi tersebut menunjang kenyamanan orang- orang pada saat menikmati liburan. Aplikasi tersebut membuat kegiatan liburan menjadi lebih terorganisir, murah, dan menyenangkan. Apa saja aplikasi- aplikasi tersebut? Yuk kita lihat beberapa aplikasi yang wajib untuk traveller miliki menurut situs Skyscanner dan AlamBudaya.



  • Google Maps
Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi traveller untuk mengetahui peta menuju berbagai destinasi wisata di kota tujuan. Google Maps dapat menghindari risiko tersesat di perjalanan. Aplikasi ini semakin bermanfaat dengan adanya fitur offline sehingga tetap bisa digunakan tanpa menggunakan koneksi internet. Selain itu, kita juga dapat memperkirakan jarak dan waktu tempuh ke tempat tujuan dengan berbagai jenis akses kendaraan yang tersedia. 
  • Google Translate
Aplikasi yang sangat penting ketika Anda berwisata ke luar negeri. Banyak hal yang menuntut Anda bersosialisasi dengan penduduk sekitar, seperti naik taksi, memesan makanan, dan masih banyak lagi. Kita tentunya tidak perlu lagi membawa kamus ke mana- mana yang membuat liburan menjadi tidak praktis, bukan?
  • Aplikasi Pencari Promo Tiket Pesawat, Hotel, dan Kendaraan Murah
Nah, aplikasi ini harus Anda miliki sebagai persiapan jalan- jalan liburan. Seringkali harga yang tercantum dalam aplikasi- aplikasi ini lebih murah daripada harga ketika kita memesan secara langsung. Hal ini karena  umumnya diadakan promo apabila melakukan reservasi melalui aplikasi tersebut. Aplikasi seperti ini banyak jenisnya. Yang perlu diingat, Anda perlu sering membuka aplikasi ini untuk mendapat harga termurah karena biasanya harga- harga yang tercantum selalu berubah.
  • Aplikasi Cuaca
Bagaimana rasanya jika Anda berencana berlibur ke pantai atau mendaki gunung namun ternyata lokasinya diguyur hujan? Atau pesawat Anda di-delay karena cuaca tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan? Semua agenda liburan pastinya menjadi berantakan. Hal ini dapat diantisipasi dengan meng-install aplikasi cuaca. Umumnya aplikasi cuaca ini juga menunjukkan suhu udara dan kelembapan. Anda juga jadi bisa menyesuaikan pakaian yang akan Anda kenakan dengan kondisi cuaca di destinasi wisata Anda.
  • Instagram
Abadikan momen- momen menyenangkan di liburan Anda dengan aplikasi yang satu ini. Berbagi kebahagiaan dengan ribuan teman di dunia maya akan menambah kesenangan berlibur dengan fiturnya yang dapat membantu Anda share foto ke berbagai media sosial sekaligus. Aplikasi ini semakin menarik karena menghasilkan foto dengan resolusi tinggi dan berbagai efek. 
  • XE Currency Converter
Jika Anda ingin membeli oleh- oleh untuk sanak saudara di rumah, aplikasi ini harus ada di handphone Anda. Anda tidak perlu repot- repot jika ingin melakukan tawar- menawar dengan para penjual di negeri lain. Konversi berbagai mata uang sekaligus sekarang bisa menjadi lebih praktis.

0 comments:

Post a Comment

 

Kritik, Saran, Pertanyaan

Name

Email *

Message *

Copyright © 2013. TRAVELIBURAN - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger