Saturday, July 5, 2014

Tips Mendapat Tiket Pesawat Murah

Membeli tiket pesawat menjadi salah satu hal yang tidak dapat terpisahkan dari kegiatan berlibur. Mencari tiket pesawat pun dewasa ini bukan lagi perkara sulit. Kita bisa dengan mudah membuka website penyedia layanan penjualan tiket pesawat, mengunjungi travel agency, atau ke perwakilan maskapai terdekat.

Kita semua pasti ingin mendapat tiket pesawat dengan harga yang cocok di kantong. Memang perlu kiat- kiat khusus untuk mendapat harga yang paling cocok dengan isi dompet. Berikut ini kiat- kiatnya.

Mungkin Anda sering mendengar info- info mengenai waktu yang paling oke untuk membeli tiket pesawat, seperti "harus 2 minggu sebelumnya", "diusahakan beli hari Rabu", atau "pukul 3 sore". Perlu Anda ketahui bahwa hal itu tidak sepeenuhnya benar. Tidak ada waktu yang pasti kapan harga tiket pesawat mencapai titik terendah. Ada baiknya jika Anda secara teratur dan berkala melakukan pengecekan harga untuk memperkirakan perkembangan nilai tiket pesawat yang ingin dibeli.

Umumnya harga turun apabila diselenggarakan promo dari maskapai yang bersangkutan atau adanya calon penumpang yang melakukan pembatalan pemesanan. Kedua hal itu bisa saja terjadi tiba- tiba. Jadi, Anda tidak boleh lengah terhadap kesempatan.

Jika memang Anda tidak bisa terlalu sering "mengutak- atik" situs penjualan tiket, langkah yang bisa diambil adalah dengan langganan situs penjualan tiket melalui email Anda. Anda akan secara rutin menerima email promo- promo untuk mendapatkan harga tiket terendah. Selain itu, umumnya para subscriber menerima berbagai informasi wisata. Ada baiknya Anda juga memantau di sosial media melalui Facebook atau Twitter.

Salah satu hal terpenting lainnya dalam membeli tiket pesawat adalah kesesuaian dengan waktu yang Anda miliki. Mungkin jika Anda memiliki banyak waktu senggang, ini menjadi hal mudah. Tapi, untuk orang yang sibuk bisa jadi lain. Anda perlu menyeimbangkan antara harga dan kesesuaian waktu. Jangan sampai Anda memaksakan waktu keberangkatan padahal pada waktu tersebut pekerjaan Anda akan sedang banyak- banyaknya. Intinya, bukan hanya murah, tetapi juga cocok.


0 comments:

Post a Comment

 

Kritik, Saran, Pertanyaan

Name

Email *

Message *

Copyright © 2013. TRAVELIBURAN - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger